EverLastingFriend

EverLastingFriend
YAY! WHERE ARE YOU GOING ? STAY STILL!!!

Senin, 11 Juni 2012

SURAT DARI MEMBER SUPER JUNIOR UNTUK YESUNG


Keinget ss4ina kemaren jd kangen berat ma oppadeul, seharian ini bernostalgia with oppaduel^^.Nah, waktu browsing berita lama nih...eh...eh...tiba-tiba muncul sesuatu *ala syah ajummah* yang "ohh huhuhu hahaha fufufu hik hik", haha gaje bgt w~ sesuatu yang bakal ngebuat para elf nangis haru T.T ngakak habis2an :D dan terserah cingu mo apa..haha*gaje lagi* yang jelas note yang w credit dari https://www.facebook.com/note.php?note_id=282506091772600 ngebuat w makin saraaaang <3 ama si abang ecung :* beda ma surat yg buat Han and dari Kibum,nih surat ga cuma bikin nangis T.T tapi juga bikin ngakak`kekeke -------ah sangtae ah w-------- OK langsung saja, CHEK THIS OUT ^^

LEETEUK buat YESUNG

Kesan pertama bertemu denganmu hanya ada satu yaitu "PENDIAM", saat kau ditanya, kau selalu menjawab seperlunya, namun saat kau bernyanyi semua yang mendengar seperti terbius oleh suaramu. Dan dimasa Training aku belum dekat denganmu, tapi saat aku tau kita satu group, aku merasa keberuntungan berpihak padaku, karena suara emasmu pasti dapat membantu group kita. Masa training adalah masa terberat kita, aku ingat ketika kau menangis karena sangat merindukan keluargamu atau ingatkah dirimu saat tubuh kita merasa letih dan sakit yang amat sangat karena jadwal latihan yang cukup ketat, aku hampir menyerah saat itu tapi kau datang dan mengatakan, " Hyung, kami bukan apa - apa tanpamu, bertahanlah dalam susah payah ini yang hanya sementara, nasib baik pasti akan datang dari hasil kerja keras kita, aku pastikan itu Hyung.."

Kata kata itu sungguh menguatkan dan memberiku semangat. Aku ingat saat dimana aku dan Kangin ingin kita satu dengan yang lain bisa dekat, kami berdua mengerjaimu dengan memarahimu, tapi apa yang terjadi, kau datang dan mengacaukan segalanya dengan kalimat-kalimat mu dan wajahku yang serius karena memarahimu berubah menjadi tawa lebar, KAU BENAR BENAR MENGACAUKAN RENACANAKU DAN KANGIN, aku tarik pikiranku tentangmu yang kuanggap "PENDIAM".

Yesung-ah...

Apa kau ingat saat kita mendapatkan nama panggung, kau datang padaku dan menepuk bahuku mengatakan nama itu cocok untukku, begitu juga dengan nama panggungmu, kau merasa bangga dengan nama itu karena benar benar mencerminkan kau yang sesungguhnya, bahkan aku dan manajer memilihmu sebagai Lead Vocal. Di wajahmu pun masih terlihat kebanggaan, tapi saat manajer menyuruhmu untuk menjadi sosok misterius dan tak banyak bicara alias Pendiam, wajahmu langsung berubah 180 derajat dan itu sangat lucu, hal yang tak pernah kau duga.
Saat Kita masuk ke Dorm, kita akhirnya tau kebiasaan masing masing, namun ulahmu yang sering masuk kamar orang tanpa permisi itu sungguh mengganggu, namun ada sesuatu yang tak pernah member lain pikirkan dari ulahmu itu. Karena ulahmu itulah kau menjadi tau apa yang terjadi dengan para member, kau begitu memperhatikan mereka termasuk aku, dan ketika kau tau masalah dan gundah yang dirasa member lain, kau datang dan menceritakannya padaku, lalu aku menghampiri mereka seolah aku tau apa yang terjadi, padahal semua itu aku tahu darimu, tanpamu mungkin aku bukan leader yang baik, yang bisa tau apa yang mereka rasakan dan karenamu yang membuat kita benar benar menjadi satu keluarga.

Kau ingat saat kecelakaan terjadi padaku, Eunhyuk, Shindong dan Kyuhyun, kau berjanji akan menjaga para member dan itu kau lakukan dengan baik. Dan Kau juga yang mewakili para member menyampaikan kedukaan dan meminta bantuan doa pada semua orang agar kami cepat kembali di Super Junior, kau selalu ada saat kami membutuhkan. saat Hyuk menangis, kau siap sedia dengan tissue, saat Shindong lapar kau akan membawanya kemanapun yang dia mau, Kau selalu menjagaku memastikan aku baik baik saja, dan kau juga tak pernah lelah menjaga Kyuhyun dimasa dia koma. Saat Kangin melakukan tabrak lari, itu sungguh mengejutkan, tapi yang lebih mengejutkan kau mengetahuinya lebih dulu dan menceritakan semua juga memintaku untuk membujuk Kangin untuk menyerahkan diri, perhatianmu pada member melebihi aku, beruntungnya aku. Juga saat Hankyung pergi, Heechul-lah orang yang paling sedih, namun kau memintaku untuk mendekatkan Heechul dengan Siwon, aku tidak banyak bertanya mengapa, karena aku yakin kau lebih mengetahui apa dan kenapa-nya, hal itu lebih dariku.


Yesung-ah, Aku “THE REAL LEADER FOR SUPER JUNIOR” tapi kau “THE INVISIBLE LEADER FOR SUPER JUNIOR”
setidaknya aku akan tenang dan merasa bebanku tidak terlalu berat karena adanya kau, dan saat nanti aku menyusul Kangin, aku percaya kau mampu menjaga para member lainya dengan baik.

cr : facebook

HEECHUL untuk YESUNG

Semua orang selalu membicarakan keanehan kita, sampai sampai golongan darah kitapun mereka kaitkan dengan tingkah laku kita...

Bencana datang saat malam hari, ketika KEANEHAN-mu muncul saat itu, aku tidak pernah melakukan hal yang aneh saat orang tidur kecuali mengerjai mereka tapi kau, kau membelai dan menyentuhnya, aish itu sangat menggelikan juga menjijikan.

Ada yang berbeda dari KITA, aku masih tahu sopan santun ketika masuk keruangan pasti kuketuk pintu, tapi kau.....


Tak peduli orang lain sedang apa kau langsung masuk saja ke kamarnya tanpa mengetuk pintu, bahkan kau bisa memiliki kunci kamar orang lain, KAU SUNGGUH ANEH.

hahahahaha, kau iri aku memiliki perliharaan tapi peliharaan yang aku miliki itu semua orang normal memeliharanya, tapi kau memelihara yang orang aneh pelihara, dan aku orang yang tidak pernah merasa bosan tapi kau selalu merasa bosan hingga berbuat yang tidak sewajarnya, DASAR MANUSIA ANEH.


Jong Woon, akhir akhir ini semua orang bingung dengan kedekatan kita, ternyata mereka tidak banyak yang tahu kalau kita sudah sekat dari dulu. Han, ya, karena Han yang membuatku dekat denganmu. Semua orang tahu aku dekat dengan Han, tapi anehnya Han lebih suka kau yang menjadi tempatnya bercerita, kesal sempat ada dihatiku, tapi Han berkata, kau selalu bisa menyimpan rahasia tidak seperti Teuki dan Hyuk yang suka membongkar rahasia, apalagi aku dan Kangin... hahahahaha, Han, dia jujur sekali, itu yang membuatku sangat menyukainya.

Ternyata sosok misterius yang diberikan manajer benar benar cocok untukmu, ah Jong Woon aku kini percaya ramalanmu tepat, kau ingat saat aku menulis lirik “Believe”, kau pernah bilang dengan yakin dan percaya diri meski saat itu kita belum dekat, “Hyung, pastinya kita akan punya karya atas diri kita sendiri Hyung, dan kau pasti yang memberikan dorongan bagi yang lain tuk dapat berkarya lebih darimu..” aku tidak mengerti yang kau katakana, tapi saat Wookie menulis dan membuat nada “Love You More” bahkan di album 4jib Donghae dan Hyuk juga menulis lagu, aku baru paham akan maksudmu waktu itu, Kau benar berbakat tuk meramal.

Jong Woon, awalnya aku hanya percaya di Super Junior hanya Wookie yang penyanyi, karena kulihat kau begitu rendah diri dan selalu merasa tidak bisa bernyanyi, juga menari. dan anehnya kami semua percaya akan hal itu, namun pada saat rekaman album pertama, terbongkarlah KEBOHONGANMU. Kau datang pertama di studio mempelajari seluruh lagu, dan saat kami tiba di studio, akhirnya kami tahu mengapa kau terpilih masuk dalam group ini. Masukanmu pada setiap lagu memberi warna tersendiri dan semua yang ada distudio heran dan terkejut akan kehebatanmu bahkan Bos SME, Song Man tersenyum puas, dan sejak saat itu kau dipercaya untuk mengurus semuanya untuk rekaman. Kau juga tahu, aku tidak berminat di musik, aku sangat berminat di drama, tapi apa yang kau bilang, “Hyung, musik dan drama itu sama, keduanya butuh suatu makna dan penghayatan yang mendalam “.



Semua orang tahu kesedihanku saat Hankyung pergi, namun kau punya cara sendiri untuk mengikis kesedihanku. Kau selalu melihatku di kamar, Kau minta Teuki untuk bicara denganku, kau suruh Siwon untuk bercerita bersamaku, Kau pinta Hyuk dan Hae bermain bersamaku, asal kau tahu, Hyuk sangat kaku, tapi itu semua membuatku nyaman dan terhibur. Kau juga menyuruh Kyu bermain game denganku, kau menyuruh Shindong membeli makanan favoritku dan Wookie membuatkan masakan special untukku, saat aku tak bersemangat, kau juga meminta Sungmin mengajakku berbelanja, aku tahu kau dibalik ini semua Jong Woon. Dan satu hal yang tak ku lupa, saat yang lain menyarankan ku untuk melupakan Han, kau datang dan bilang, “Hyung, jangan pernah berusaha untuk melupakannya, tapi kenanglah dia, karena apapun yang terjadi, itu semua untuk dikenang bukan untuk dilupakan”. Kata kata itu sangat menyentuh dan membuat orang bagai tersihir dan tidak lagi menyuruhku melupakan Han.


Hankyung dulu selalu memujimu semua yang ada padamu habis dipujinya, Suaramu, Totalitasmu, dan bagaimana kau menjadi seorang Hyung, walau dia coupleku, tapi mengapa dia selalu memujimu, Aneh dan itu membuatku cemburu. Satu perkataan terakhirnya sebelum meninggalkan SME,”mungkin orang berfikir kalau golongan darah mempengaruhi sifat seseorang, tapi sifatmu dan Yesung itu berbeda, walau Kalian berdua sama sama AB, entah mengapa kau terlihat begitu mencolok bahkan terlalu percaya diri, sedang dia tidak, dia sangat peduli dengan sekitarnya, sedangkan kau hanya tahu dirimu sendiri....”
 Ternyata walau aku lebih tua darimu, tapi kau begitu dewasa, namun cemburumu kadang seperti anak kecil, kau cemburu dengan kedekatanku dengan Sulli, hahaha.. kalau kau mau aku dekat denganmu, apa kau mau menjadi gadis kecil yang manis dan memakai dress, apa kau mau??

Dan Terakhir, kau tahu mungkin kita satu satunya AB couple yang paling menarik, aish~ aku tidak mau bilang mungkin tapi PASTI, dan aku rasa tidak ada group lain selain Super Junior yang memiliki AB Couple semenarik dan selalu dinanti selain KITA.

heechul

cr: myinvisibleleader.wordpress.com

HANGENG untuk YESUNG

Selama diKorea,
terlebih dikeluarga Super Junior aku sering menyaksikan bagaimana akrabnya hubungan antara Hyung dan dongsaeng,
Heechul selalu penggembira dan bercanda dengan para dongsaeng, bahkan dia juga marah dan mendiamkan dongsaengnya, tapi ketika kulihat kau, SUNGGUH ANEH,
kau berbeda dari Hyung yang lain,
kau lebih banyak diam dan menyaksikan sekelilingmu dan hanya melakukan apa yang kau perlu lakukan, selebihnya kau kembali DIAM. Melihat perbedaan antara kau,
Teuki juga Heechul, aku selalu berfikir untuk manjadi Hyung yang bagaimana, tapi kau menyarankanku untuk menjadi diri sendiri saja dan hanya Heechul yang mengerti aku, karena keterbatasan komunikasi menjadikanku sebagai Hyung pelengkap.
Sementara kau, kau berhasil menjadi seorang Hyung dan pada akhirnya semua yang ada padamu mengikuti keberhasilanmu, suara emasmu, 
wajahmu yang tampan, juga totalitas dan talenta yang kau miliki, sungguh membuatku iri.
Mungkin aku dan kau tidak sedekat aku dengan Heechul atau Siwon,
tapi saat berbagi cerita aku lebih percaya denganmu, bahkan kau orang satu satunya tempatku bercerita tentang keinginanku meninggalkan SME,
namun, saat itu kau tidak menanggapi serius, namun saat aku benar benar pergi, kau tetap diam menyimpannya tanpa memberitahu pada orang lain tentang keinginanku yang telah lama itu.

Terimakasih karena kau selalu memperhatikanku saat di Korea,
saat aku rindu ibuku kau yang menyuruhku untuk menelponnya, bahkan kau juga mengajakku bertemu dengan ibumu untuk mencairkan kerinduanku saat aku benar benar merindukan Ibuku.
-HANGENG

cr : facebook

 KANGIN untuk YESUNG

Jong Woon, ternyata Wamil tidak seberat yang kita bayangkan, kalau kau ingat, saat pelepasanku untuk Wamil begitu mengharu biru. Semua orang berfikir kalau Teuki Hyunglah yang paling bersedih akan kepergianku, ternyata mereka SALAH. Saat di Dorm Aku berpamitan,kau hanya tersenyum dan pergi masuk ke dalam kamar, Aku menceritakan kesedihanmu yang tertahankan pada Teuki Hyung, dan dia berkata “kalian begitu dekat, sangat jelas kau tau bagaimana Yesung mengontrol emosinya unk tidak diketahui orang lain, dan aku percaya didalam sana pasti dia menangis..”

Teuki Hyung mulai memahamimu, saat pelepasan,semua tertuju pada Teuki Hyung, namun perhatianku tertuju padamu, aku begitu khawatir, matamu sangat bengkak saat itu menahan tangis,sungguh aku tak tega melihatnya..

Sifatmu saat melepasku dan keseharianmu saat kita masih di Dorm jauh berbeda, satu yang perlu ELF tahu, BOHONG BESAR dan FITNAH kalau banyak orang mengenalmu alim, pendiam, misterius juga aneh, kalau saja mereka bisa tinggal bersamamu beberapa waktu mereka pasti akan tahu siapa kau sebenarnya dan TEBONGKARLAH KEBOHONGANMU selama ini.

Namun kemampuanmu mengolah lagu dan mengajari kami saat sebelum rekaman dengan suara emasmu yang sangat bagus itu mambuat aku bangga, kau tau, disini banyak yang membicarakanmu, teman - temanku di wamil semua memuji suaramu, saat aku bilang Suara Wookie dan Kyu lebih baik, namun mereka menjawab, ada beberapa orang yang suaranya bisa seperti Wookie dan Kyu tapi suaramu, sangat khas, bahkan mereka bilang itu suara Khas Korea, andai kau disini pasti kepalamu menjadi lebih besar.

Aku sungguh sungguh ber-terimakasih pada Tuhan yang telah mengirimmu berada ditengah tengah kami dan menjadi bagian dari Super Junior, aku ingin tampil bersamamu dan bersama yang lain, TUNGGU AKU....

Kangincr : facebook

SHINDONG untuk YESUNG

Jong Woon Hyung, kau selalu bisa membuatku tertawa dengan dance-mu yang aneh dan jawaban jawabanmu yang tak terduga, kau bagai kembang api saat pesta tahun baru, diam, kemudian membuat kemeriahan. Hyung kau mengajariku berinvestasi, karena kau tahu aku suka makan, kau menyarankanku membuka rumah makan sepertimu, kau ingat Hyung, kita selalu masuk dari rumah makan satu ke rumah makan yang lain untuk merasakan masakan dan kita selalu mengomentari semua makanan itu, tapi ketika kita menemukan makanan yang lezat kita langsung menelpon ibu kita menceritakannya pada mereka, Kita memang tak pandai memasak seperti Woolie, tapi untuk urusan cicip mencicip serahkanlah pada Kita, Begitukan Hyung....


Hyung, tolong jangan merengek untuk menjadi Lead dancer.. cukup kau menjadi Lead Vocal saja ya, aku dan Hae juga Hyuk pusing dengan permintaanmu, sampai kapanpun kau belajar, komentar kami akan dancemu tetap sama, yaitu ANEH Hyung. Jangan berkecil hati, kau memiliki kemampuan yang jauh lebih baik yang tidak kami miliki, walaupun semua orang memuji suara Wookie dan Kyu, tapi aku memuji suaramu Hyung, kau begitu baik mengontrol Vokalmu.


Hyung, aku ingat saat kau bersedih dan menangis karena jumlah Fansmu jauh lebih sedikit dariku, sampai kau juga dimarahi Bos SM, tapi kini siapa yang tidak mengenalmu Hyung, Fansmu jauh melebihiku. Hyung, aku rindu sekamar denganmu, walau pastinya aku menjadi sasaran sentuhmu, tapi saat insome menyerangmu kau mengganggu dan kita berjalan jalan keluar dengan sepeda motor, Hyung bila Wookie sibuk dengan SUJU M aku boleh tidur denganmu ya, kumohon Hyung, kasihanilah aku, Nari menyukai Nickhun, Ibu Nari menyukaimu dan ayah Nari menyukai Siwon, kumohon kau suka padaku Hyung, tidak kau lihat betapa malangnya aku. Dan Hyung, kalau kau menyukaiku dan kau sibuk dengan KRY tenang saja kura kura-mu aku yang akan merawatnya, OKE HYUNG.

Satu lagi Hyung, kau bicara terlalu terus terang, kasihan Sungmin yang selalu kaukatai Girly, padahal dia ingin dekat denganmu dan belajar bersamamu tentang Drama Musikal, temani dia ya Hyung.

shindong


cr: myinvisibleleader.wordpress.com

SUNGMIN UNTUK YESUNG: 

Hyung, Banyak orang tidak tau kalaukita dekat padahal kita teman cerita yang begitu mengasyikkan, apalagi seputar drama musikal, Hyung beruntungnya aku bisa mengenalmu.

Hyung, kau ingat saat Kyu bingung sekamar dengan siapa, saat kemungkinan terbesar tuknya sekamar hanya pada Shindong, kau menyuruhnya tuk tidur sekamar denganku, kau tau Hyung sulit untukku dekat dengannya, tapi kau meyakinkan aku kalau nantinya kami menjadi SUJU COUPLE yg terkenal melebihi Couple yg lain, bahkan kami kini mengalahkan YeWook couple,

hmmm aku tau dibalik cerita ini ternyata Wookie jg menyarankan Kyu tuk sekamar denganku, KALIAN PASANGAN YANG ANEH...

Ingat Hyung saat kita latihan di drama musikal Hong Gil Dong, aku bertanya padamu mengapa kau pilihkan aku tuk sekamar dengan Kyu, kau menjawab, “ Kalau Kyu sekamar dengan Heechul Hyung sangat kasihan nanti dia dicuekin, kalau sekamar dengan Shindong aku takut magnae bengkak sepertinya, kalo dengan Teuki Hyung aku yakin obrolan mereka tidak akan nyambung, karenanya aku memilihmu yang mudah bersahabat dengan orang baru dan aku yakin kau pasti bisa mengurus sang magnae...”

Hyung jawanban yg tak pernah kuduga akan keluar dari mulut seorang Kim Jong Woon yg terlihat diam acuh terkadang pasrah, kau begitu detail memikirkan sebab akibatnya nanti, dan semua selalu membicarakan magnae yang sekamar dengan kita, smuapun berfikir kalo Wookie terlihat begitu manja pada penampilannya padahal dia begitu mandiri, sementara Kyu terlihat dewasa diluar sana padahal manjanya minta ampun. Saat mereka (Kyu dan Wookie) sibuk dengan SUJU M tak jarang kita tidur sekamar dan semua hal tentang musik habis kita bicarakan, ah, kita benar2 pencinta musik sejati ya Hyung dan untungnya kedua magnae kitapun punya selera yang sama.

Hyung, hobi belanjamu membuat kami patah sendi....

Ingat Hyung kita pernah Shopping bareng, setiap yg kau lihat kau bertanya padaku, “Sungmin-ah ini cocok tuk Kangin ya atau kalau Kyu memakai ini pasti cocok, kemudian Ini bagus tuk ibu, apa kau tidak mau membelinya tuk ibumu...”

Hyung Hyung, ketika kau belanja sendiripun kau jg tak melupakan aku, kau psti kembali dengan barang2 nuasa pink tukku dan kau jg tak lupa membelikan sesuatu tuk Heechul Hyung walau sebenarnya kau tak menyukainya. Hyung, satu yg aneh darimu khusunya untukku, Kau selalu mengataiku GIRLY, kau bilang itu sangat menjijikkan dan itu terus terang kau ungkapkan bahkan sering, diawal aku tersinggung, saat kuungkapkan ketersinggungkanku tentangmu pada Teuki Hyung dan Shindong mereka hanya berkata itu “adalah bukti dia memperhatikanmu dan menyayangimu”, aku benar2 menyadari itu walau kau mengataiku Girly, tapi kemanapun kau pergi saat hoby belanjamu datang kau tak pernah lupa membelikan barang2 nuansa pink untukku.

Sebelum aku lupa, Hyung kau berkata kalau hanya aku yang mampu menjaga Kyu, tapi mengapa saat di Jepang kau pisahkan aku dengannya Hyung? mengapa kau biarkan aku sekamar dengan Hae? Kau tau kalau Ngek tidak menyukai sekebiasaanku mengapa masih kuatur aku tuk sekamar dengannya? Hyung itu sungguh menyiksa, ketika aku tanyakan padamu kau hanya bilang, “kapan kalian mengenal satu sama lain bila tidak bersama, belajarlah menyukai apa yang tidak kita sukai..”

Hyung, ternyata kau bisa memikirkan itu dalam waktu singkat, berfikir tuk mendekatkanku dengan Hae, memahami apa yg Hae suka dan tidak, begitu jg sebaliknya denganku, aku mengerti sekarang hyung, kau benar2 membuat kita keluarga.

Hyung, Kau adalah Hyung teraneh kedua yg kami miliki setelah Heechul Hyung, tapi aku mencintai kalian berdua dengan berbagai keanehan yang kalian miliki. Senang bisa satu keluarga denganmu Hyung, senang bisa Mengenalmu….

cr : supersungyeon

EUNHYUK UNTUK YESUNG :

Hyung, kau bertambah tua sekarang tapi mengapa wajahmu tak sesuai dengan umurmu, kau pernah iri pada kami bertiga (aku, Siwon dan Hae) kerena kami seumuran sedangkan kau kini sendiri karena Kangin pergi Wamil, karenanya kau dikumpulkan dengan Kyu dan Wookie karena merekapun tidak punya teman yang seumur. Kau ingat Hyung saat awal debut kau komplen menahan emosi, “kau dan aku sama2 Lead, aku lead vocal dank au Lead dancer, tapi mengapa mereka smua terfokus hanya padamu, apa mereka tidak mengerti dance tanpa ada nyanyian akan hambar..”

Wkwkwkwk, itu dlu tapi sekarang 360 derajat berbeda karena nyanyianmu tuk Moon semua mengenalmu Hyung, smua tiba2 mencintaimu, ah kasian Moon disukai cowo aneh sepertimu. Kalau saja kalian bertemu dan Moon tau ulahmu yg selalu mengaku, Moon type Idealmu, Moon temanmu, tak terbayang reaksi Moon. Tapi jujur kuakui Hyung, suaramu tidak bisa disaingi, Aku kapok nyanyi It Has To Be You lagi, sebenarnya aku hanya menguji kalo bukan cm KRY yg memiliki vocal terbaik di Super Junior, tapi menyerah Hyung, suaraku buruk, aku panic dan grogi, andai kau ada disana saat itu aku pasti nyaman karena ada kau yg memberitahu dan membantuku, dan untuk yang satu ini Teuki Hyung SANGAD SETUJU PADAKU, kau memang yang TERBAIK hyung.

Kau tau Hyung, Noonaku ingin sekali bertemu denganmu padahal aku ingin menjodohkannya dengan Siwon, karena aku tidak rela Noona kesayanganku dengan Hyung teraneh sepertimu. Awalnya dia menyukai Kyu, tp dia suka yg lebih dewasa, setiap bertemu dengannya pasti kau yg ditanya, bahkan dia sempat ke Babtol dan bertemu dengan Ibumu, aku benar2 jd tempat curhatnya, Oh Hyung malang nasibku bahkan Noonaku tak bertanya apa kabarku… hiks,

Hwaaaa, ternyata para Omma kita akrab Hyung, Ommaku dekat dengan Ommamu, bahkan Orang tua Siwon dan Sungminpun dekat dengan Ommamu hyung, Omma hyung seperti ketua perkumpulan para Orang tua dan keluarga besar SUJU, tanyakan pada para Member siapa yg tidak mengenal dan dekat dengan Omma Hyung, bahkan Kibum yg jarang di Dormpun juga dekat dengan Omma hyung. Beliau bagai Omma kami juga, disetiap kesempatan mau itu drama musical, konser, perform atau yg lainnya dia selalu ada, KALIAN PASANGAN IBU DAN ANAK TERBAIK.

Hyung, jangan pernah lagi merengek tuk jadi Lead Dancer yack, itu membuat aku, Hae jg Shindong pusing, kau cukup beratraksi diberbagai variety show dengan tarian anehmu itu, TAPI satu kumohon jgn bongkar rahasia kalau mulutku satu2nya yg paling ga enak disentuh, argh seenaknya kau bilang mulutku yg sexy ini tak enak hyung, biar saja kalau senyumku lebar akan membuat seluruh gusiku keliatan, tidak ada yg memiliki itu di SUJU selain aku, tapi tak dapat mulutku, pipiku selalu kau raba, hwaaaa ELF bantu aku, tuk menyebuhkan penyakit Touching Syndrom Yesung Hyung yg sudah stadium akhir ini……

Hyung, aku masih boleh pinjam koleksi komikmu kan?? Hwaaa, kau jauh lebih boros dariku hyung tuk hanya membeli Komik dan CD, kau selalu membeli CD baru entah siapa ataupun jenis music apa kau mendengarkan smua, dan lagu2 yg kau anggap bagus kau langsung mengcopynya ke iPodmu, andai semua org tau berapa banyak iPod yg kau miliki hyung lebih dari 10 iPod, ah hyung mungkin kita sebaiknya kita mulai mengurangi ShoppingHolic kita, karena itu semua aku hampir2 tidak menambah baju dan kau tau hampir baju kita semua sama, aku takut bila kita memakainya bersamaan, dan itu juga alasanku jarang mandi, malas ganti baju karena takut sama….xixixixixi…

cr : supersungyeon

SIWON untuk YESUNG oppa

Hyung, sungguh aku ingin berterimakasih pada Tuhan yang telah menghadirkanmu ke Dunia ini dan membawamu ada ditengah tangah kami, Jujur aku senang sekali hyung (walau terkadang ada yang tidak menyenangkan. Ya Tuhan, Kau kini sudah 27 tahun hyung, tau kah kau kalau hobi kita sama Touching, aku senang sekali merangkul orang, tapi kau hyung kau senang sekali pegang pegang orang dan aku orang yang paling sering merangkulmu hyung lebih dari yang lain, ingat umurmu hyung, hentikanlah hobimu itu.


Hyung, Tuhan memberimu keajaiban atas Suaramu Hyung, entah bagaimana caranya untuk urusan vocal kau benar benar hebat. Terkadang kau iri padaku, karena aku selalu menjadi penyanyi pertama di hampir setiap lagu kita, Hyung, aku tidak merasa diriku melebihimu hyung, jadi kau tidak perlu iri padaku, karena dari kualitas suara terbaik yang dimiliki SUJU, kaulah yang menurutku Terbaik diantara yang terbaik. Pantas bila kau menjadi Lead Vocal, caramu mengarahkan kami pada setiap lagu, aku dan yang lain menyerah, hanya kau yang TERBAIK, Kau mengajari kami bagaimana bernyanyi dengan rasa nyaman, Tapi hyung, untuk yang satu ini aku dan yg lain bahkan Teuki hyung mengakui kau sangat galak, bahkan kau tak segan memarahi sang leader bila ia melakukan kesalahan, namun hasilnya SUNGGUH AMAT MEMUASKAN Hyung. Kau ingat hyung saat aku rekaman lagu rohani, aku panik karena aku terbiasa dengan keberadaanmu hyung, yang selalu membuatku nyaman, kau bisa memberitahu dimana letak kesalahanku pada lagu, aku sungguh nyaman Hyung, tapi kali ini, Aku sungguh tak percaya diri, suaraku tak sebagus suaramu, aku panik hyung. Tapi entah bagaimana, kau datang memberiku semangat dan berkata, “Wonnie, bernyanyilah dari hati tulus, pasti lagu yang kau nyanyikan terdengar indah..” Hyung, itu berhasil, Benar benar hebat, kau sungguh orang yang bisa diandalkan, kau penasihat terbaikku Hyung.


Hyung, saat Hankyung hyung pergi, kau menyuruhku menemani dan menghibur Heechul hyung, hingga aku dianggap couple baru pengganti HanChul couple, Ternyata yang orang bilang kalau golongan darah B cocok dengan golongan AB itu benar hyung, aku sungguh merasa dekat dengan kalian berdua. Yang aku ingat dari sikapmu disaat yang lain berpikir dan menganggap aku anak orang kaya, banyak perbedaan yang aku punya. Bila yang lain melakukan kesalahan atau misalkan Hyuk dan Hae berbuat salah, Teuki Hyung akan memarahi mereka, tapi saat aku yang berbuat salah, Teuki hyung hanya menyuruhku untuk mengintrospeksi diri, begitu juga Heechul hyung yang lebih tua dariku tapi selalu bersikap manja padaku, seolah aku seumurannya dengannya, hyung, apa wajahku kelihatan tua dari umurku yang sebenarnya?? beruntungnya kau hyung usiamu sudah 27 tahun tapi wajahmu seolah kau seumur dengan Wookie. Kembali ke semula Hyung, saat yang lain membedakan aku karena statusku, kau, kau memperlakukan aku sama dengan yang lain, HANYA KAU HYUNG, saat aku salah dalam bernyanyi, kau pasti memarahiku sama seperti saat kau memarahi Hyuk, Hae bahkan Teuki Hyung. Kau yang selalu memanjakanku seperti adik, bahkan anak kecil itu begitu menyenangkan sekaligus menjijikan hyung. Atau saat yang lain selalu berkata, “tenang saja ada Siwon kok...”, kau tidak pernah mengatakan itu hyung, bahkan kau sering mentraktirku walau itu bukan harga yang mahal, dan kau juga tak lupa membelikanku apapun saat hobi belanjamu kumat, Hyung, kau sungguh luar biasa.


Hyung, aku memiliki begitu banyak ungkapan terimakasih untukmu. Kau begitu banyak membantuku dalam semua hal, dari menyanyi bahkan dalam urusan akting. Saat aku juga Kibum ada kesulitan dalam berakting, kau datang mereferensikan banyak film dan lagu yang dapat menggambarkan perasaan saat nanti aku atau Kibum berakting, tak kusangka koleksimu banyak sekali hyung.
Hyung, Terimakasih karena kau mengkhawatirkan aku, saat promosi 4jib dan aku baru saja keluar dari RS, ketika aku muncul kau langsung memarahiku tanpa kenal ampun, amarahmu begitu menyeramkan dan membuatku takut, tubuhku yang lemah karena belum pulih dan wajahku yang masih pucat bertambah begitu tegang karena melihat amarahmu hyung, karena khawatir dan tak tega melihatku dimarahi olehmu, Teuki Hyung dan Heechul Hyung sampai memarahimu, aku tau kau memarahiku karena kau peduli padaku, hingga saat kau ditarik keluar oleh para hyung untuk dimarahi, Wookie berkata padaku, “begitu mendengar kabar dari RS, hyung menyalahi dirinya karena tidak bisa menjagamu, Jong Woon hyung seperti bapak bapak yang tidak mau menunjukan diri kalau dia khawatir kalau dia merasa bersalah, dia malah memarahimu, padahal sebenarnya dia begitu mengkhawatirkanmu Hyung..”, Jujur aku masih takut karena amarahmu, walau dalam hati aku berterimakasih dan bersyukur pada Tuhan karena ada orang sepertimu yang begitu mengkhawatirkan aku, saat aku panik, aku takut yang lain hanya tertawa seolah tahu isi hatimu sebenarnya hyung, Terimakasih. 

Terimakasih juga atas perhatianmu saat aku memarahi adikku ditelepon, kau berkata, “perlakukan dia dengan lembut dan penuh kasih sayang, apa gunanya kau membentak karena akan membuatnya frustasi dan merasa kalau kau tak menyayanginya, jadikan dia sebagai sahabatmu bukan sebagai musuh atau orang yang ditakutinya..”. Akhirnya aku tahu bagaimana kau dan Jong Jin begitu dekat, mengapa dongsaeng-mu begitu nyaman berada didekatmu, Karena kau menjadikan kami orang terdekat yang kau cintai hyung, Sungguh.. Terimakasih Hyung, kau ada diantara kami.

siwon

cr: myinvisibleleader.wordpress.com


DONGHAE UNTUK YESUNG:

Kim Jong Woon Hyung, bahagianya bisa merayakan ulang tahunmu yang ke-27. Hyung, yang aku cintai, aku sungguh berterimakasih pada Tuhan karena telah mengirimmu tuk disisiku menjagaku, kau sungguh2 Hyungku, Hyung aku bangga padamu….

Kau selalu mengalah untukku, Hyung aku sungguh berterimakasih untuk hal yang satu ini, semua orang tau klo aku sekamar dengan Teuki Hyung, tp mereka tak tahu kalau kau orang dibalik ini semua yg membuatku sekamar dengan Teuki Hyung.

Hyung, kalian para hyung harusnya berada dilantai atas, dan kau harusnya sekamar dengan Teuki hyung, aku merengek memohon padamu tuk dapat sekamar dengan Teuki Hyung, tapi tanpa debat dan perlawanan kau langsung mengiyakannya Hyung. Kau tidak marah sama sekali, Teuki Hyunglah yg protes mengapa kau mengalah karena aku, sedangkan kita smua sudah diatur sedemikian rupa dimana para Hyung dimana para Dongsaeng, tapi apa jawabanmu Hyung, “Teuki Hyung, biarlah Hae sekamar denganmu dia telah menganggapmu sama dengan ayah, biar aku yg dibawah lagipula dengan begitu aku bisa menjaga para dongsaeng yg dibawah, sudah tak perlu dimasalahkan….” Sungguh aku tidak percaya jawaban itu yg keluar dari mulutmu hyung.

Hwaaa Hyung, kalau di Dorm ta apa tuk pembagian kamar tapi waktu saat konser KRY, aku komplen, tega kau hyung menyatukan aku sekamar dengan Sumgmin Hyung, kalian smuakan kebetulan couple dan aku tanpa Hyuk harusnya aku sekamar sendiri, hyung aku memang tidak bisa tidur sendiri tapi itu bukan alasan kau jadikan aku sekamar dengan Sungmin Hyung, kau tau aku tersiksa kan, karenanya kau sering melihat kami dikamar. Ah, Hyung tapi mengapa juga kau tidur bersama kami, aku sudah cukup menderita melihat nuansa pink milik Sungmin, kenapa harus ditambah dengan sentuhanmu dan dengan santainya kau memeluk kami berdua laksana seorang RAJA yg memiliki 2 Permaisuri saat kau tidur bersama kami. Sampai akhirnya aku tahu kau ingin mengakrabkan aku dengan Min Hyung, menyuruh aku tuk menerima hal2 yg tidak kusukai, belajar tuk menerima setiap kondisi orang lain, aku tidak pernah menduga kau memikirkan itu hyung.

Hyung, kau dan Teuki hyung bagai ayah buatku, aku tahu appa menitipkanku pada Teuki hyung tuk menjagaku dan membimbingku, namun kau yg lebih sering menceramahi dan menasehati aku tuk semua hal sampai hal terkecilpun kau perhatikan. Bila kau mulai membuka suara menceramahi aku, memang ceramahmu tak sepanjang dan secerewet Teuki Hyung tapi kau hanya berkata sedikit namun begitu pedas dan tajam hyung, contohnya saat aku yg memang malas mencuci muka, kau hanya bicara, “nanti kau akan merasakan sendiri akibat dari kemalasanmu…” atau saat aku menangis dan ternyata begitu cengeng dari yg lain bahkan Hyuk, “kau ini laki2, jangan menangis kau terlalu sering mengeluarkan air mata..” ucapmu dengan nada tinggi. Hal yg membuat aku salut padamu hyung, kau tak pernah bertengkar dengan Teuki Hyung, saat kau dimarahi Teuki Hyung kau pasti mengalah dan hanya tersenyum, padahal aku bahkan yang lain bila dimarahi Teuki Hyung kami langsung melawannya dan dia yg mengalah. Ternyata apa yg Kangin katakana padaku tentang ini Benar.

Hyung, kau selalu mengatakan aku adalah Dongsaeng kesayanganmu, tapi saat ditanya tentang Kyu kau jawab “dia Dongsaeng kesayanganku di KRY”, Hyung semua orang bingung, bagaimana dengan nasib Wookie? Kau santai menjawab “Ryeowook dongsaeng kesayanganku karena dia sekamar denganku. Itu membuat bingung, semua kesayanganmu, lalu saat ada pertanyaan siapa yg paling menyebalkan di SUJU kau jawab, “SEMUA”… Hyung, bagaimana dengan status kesayangan itu, ah hyung kau tidak konsisten, aku bingung padamu. Kau selalu mengatakan segala hal dengan jujur tanpa kau sadari itu bisa membuat orang yg kau tanggapi terlihat aneh, misalkan saat aku kembali dari China saat hyuk menanyakan kabarku, dan aku mulai menangis sampai hyuk bingung mengapa aku menangis samapi kau datang dan berkata tanpa berdosa, “Bukankah kau kemarin ditelepn sudah menangis, mengapa kau menangis? Begitu Kau tau hyung, kita selalu dibilang aku anak papi dan kau anak mami, kita couple of children. Hyung kau tau aku sangat menyayangi appaku begitu jg kau menyayangi ommamu, kau selalu mengingatkanku tuk tidak larut dalam kesedihan saat mengingat appa, dan memintaku tuk tidak melupakan appaku.

cr: supersungyeon

KIBUM buat YESUNG

Hyung,………….

Aku sadar selama ini aku selalu merepotkanmu terlebih disaat script naskah kuterima, aku bingung bagaimana seharusnya aku berperan, kau pasti datang membantuku Hyung. Kau datang membawakan sejumlah CD music dan berbagai film sebagai referensi untuk peranku. Dan aku tahu bukan hanya aku, kau juga melakukannya pada Siwon Hyung. Dan kini kau mengikuti jejakku Hyung, kau mulai acting di drama musical. Kau tau Hyung itu jauh lebih rumit menurutku, tapi aku yakin kau mampu melakukannya, suaramu bagus dan walau kau hanya memberi masukkan padaku dan Siwon Hyung tapi aku yakin kau belajar juga disana, Hyung kau pasti berhasil, jadi jangan iri lagi pada Siwon Hyung ya….

Aaah Hyung, aku merasa selalu ingin menjadi magnae-mu seperti dulu saat Kyu belum bersama kita, Aku dan Wookie menjadi magnae kesayanganmu. Kau tau hyung, semua orang bertanya, akulah sebenarnya magnae tapi mengapa sikapku seolah lebih dewasa dari Wookie, hingga orang orang diluar dorm mengira Wookie-lah sang magnae SUJU, apa karena aku lebih banyak diam ya hyung..?

Sifat pendiamku kadang selalu membuatmu khawatir Hyung, kau takut tak bisa menebak aku sedang memiliki masalah atau tidak, karenanya kau dan Kangin Hyung selalu memperthatikan aku dan mengkhawatirkanku. Kalian juga sering kali bilang agar aku menjadi diriku sendiri sesuai dengan usiaku. Kau juga Bilang Hyung, “aku punya adik yang seumuran denganmu, jadi aku mengerti apa yang kalian inginkan diusia kalian ini, karena aku juga pernah melawati itu, jangan pernah mengelak jalani saja apa yang menjadi kemauanmu asalkan kau tetap bertanggung jawab dengan apa yang menjadi pilihanmu…”

Hyung, awalnya aku tak mengerti apa maksud ucapanmu itu, tapi kini aku paham kau mengungkapkan itu untuk menyemangati aku untuk menentukan pilihan tentang apa yang kumau saat ini, hyung, sepertinya kau masih mengingat pengalaman pahitku, saat appa-ku tak mengijinkan aku terjun ke dunia peran. Tenanglah Hyung, kini aku menjalani apa yang menjadi keinginanku, aku sedang mendalami seni peran saat ini hingga aku sedikit terpisah dari kalian, tapi aku tetap mencinta kalian.

Ya, kau memposisikan aku seperti Jong Jin, kau menempatkan aku dan Wookie sama seperti Jong Jin sebagai adikmu. Kau selalu berteriak, “ternyata aku memiliki 3 Dongsaeng yang sama umur dan urut ulang tahunnya, Wookie Juni, Jong Jin July, dan Kibum Agustus… sayang 3 Dongsaeng-ku yang lain tidak urut, andai urut juga ada 2 kelompok Dongsaeng yang sangat kusayangi…”.

Hyung, banyak yang bilang kalau kita memiliki persamaan, SAMA SAMA DIAM. Ya kalau saat wawancara, tapi coba kalau dibackstage, kau akan bicara sementara aku tetap diam, tapi itu DULU hyung saat aku selalu bersama kalian. Tapi kini, jadwalku dan SUJU tak pernah klop dari mulai album ketiga hingga album keempat, namun aku terus berkomunikasi dengan kalian, terus mengapdet berita tentang kalian, dan paling besar perkembangannya dari mulai awal sampai SUJU sekarang ini adalah KAU HYUNG, vocalmu, fansmu, semuanya, kau makin HEBAT Hyung, aku bangga padamu.

Hyung, tapi entah mengapa aku sulit berakrab denganmu seperti Shindong, Donghae hyung atau seperti Wookie dan Kyu. Namun aku bisa dekat dengan Heechul hyung, kalian AB couple berbeda ternyata, apa karena kelakuan anehmu yang membuat aku tak bisa akrab denganmu. Heechul hyung selalu banyak bicara disiang hari sedangkan kau Hyung, kau selalu banyak ulah dimalam hari, tapi dari Wookie, kutahu ulahmu dimalam hari itu yang membuat kita semua dekat, karena kau selalu memperhatikan kami saat kami tidur, aku tidak menyangka kau bisa tau dari ekspresi wajah kami saat tidur, apakah kami senang atau kami sedang dalam masalah, kau sungguh Hebat Hyung. Dari yang aku tahu, saat tidur, alam bawah sadar kita lah yang memegang kendali, karenanya saat tidur itulah Ekspresi jujur tentang hati dan pikiran kita terungkap, bahkan sampai kita mengigau karena reflek alam bawah sadar kita, Hyung benar benar aku tak menduga tentang apa yang kau pikirkan, saat aku tahu dari buku, ternyata kau telah melakukannya, andai semua orang tahu tentang apa yang sebenarnya dibalik tingkah anehmu itu hyung.

kibum


cr: myinvisibleleader.wordpress.com

RYEOWOOk untuk YESUNG

Hyung, entah apa yang ingin kuungkapkan, yang pasti dikepala dan hatiku punya banyak ungkapan TERIMAKASIH untukmu Hyung…
Disetiap waktu kau selalu ada disisiku, walau kadang kau keras namun kau lebih banyak terlihat lembut dalam menjagaku,kau benar benar bagai seorang hyung untukku. Kuingat saat aku dan Kibum masih menjadi Magnae untuk kalian sebelum Kyu bergabung dengan kita, semua Hyung memanjakan kami, tapi hanya KAU Hyung, Hanya KAU yang begitu keras menuntut diriku untuk menjadi dewasa dan tidak terbuai dengan limpahan kasih sayang juga manja dari para Hyung, seolah kau mengerti akan kelemahanku itu hyung, MANJA, tapi karena kau Hyung, karena didikanmu itu membuatku menjadi dewasa dan mandiri seperti saat ini. Disaat letih menyerang saat jadwal latihan yang terlalu padat aku selalu menrindukan keluargaku dan itu membuatku menangis, tapi kau datang BUKAN sebagai malaikat penghibur akan kesedihanku namun kau datang dengan omelan dan gertakan yang keras sambil berkata, “ini adalah resiko yang kau ambil ketika kau membuat pilihan, jalani itu terima apa adanya buktikan kalau kau kuat dan kau mampu bertanggung jawab atas pilihanmu…”

Tapi saat reward dan berbagai penghargaan kita terima, kau pasti datang dan langsung memelukku sambil berkata, “Menangislah, menangislah, kau sudah berusaha dengan keras, dan perjalanan yang kau lalui cukup panjang untuk mendapatkan penghargaan ini..”. Aku selalu merindukan itu Hyung, kata kata itu bagai penyemangat kita dalam berkarya. Namun yang tidak pernah aku lihat darimu Hyung, saat yang lain menangis karena haru dengan hasil yang kita dapat, aku tidak pernah melihatmu menitikkan air mata hyung, dalam hatiku aku bertanya “apakah hatimu terbuat dari es hyung, ketika bahagia dan Haru itu datang karena kita bisa membuktikan hasil kerja keras kita kau tidak meneteskan air mata-mu hyung, hanya terisak tanpa mengeluarkan suara, mengapa bisa…”
Kau ingat Hyung, saat ELF menyanyikan Marry U di Super Show kita yang pertama, kami semua menangis haru begitu ELF mencintai kita Hyung, tapi kau, kau hanya diam walau ada raut senang bangga dan haru diwajahmu tapi orang lain tidak melihat itu hyung, kau dingin seperti tak berpengaruh terhadap apa yang terjadi disana, sampai Teuki Hyung menanyakan itu padamu mengapa kau tidak terharu mendengarnya, namun apa yang kudengar dari jawabanmu hyung, “aku menahannya Hyung, kalau aku menangis suaraku akan parau, dan kau tau siapa yang akan bersemangat membahasnya Hyung, NETIZEN, mereka akan membahas KITA mengatakan kalau SUPER JUNIOR sama sekali tidak mempunyai kualitas dalam bernyanyi, walaupun ELF akan bersusah payah melindungi kita, namun alangkah lebih baiknya bila kita membuat ELF bangga dan tetap mencintai kita….”


Hyung, sungguh tak disangka, kau masih memikirkan itu disaat kita masih tersesak haru atas apa yang kita dapat, Kau hebat hyung, memang pantas posisi Lead Vocal untukmu. Dan andaikan ELF tau hal ini dan menyadarinya, entah berapa banyak ELF yang akan bertambah untuk mencintai dan mendukung Kita hyung, benar benar kau hebat, kau mampu menahan apa yang seharusnya kau ungkap dan keluarkan demi sesuatu yang sangat berharga yang tak pernah terpikirkan oleh yang lain.
Hyung, aku ingat saat kau iri karena yang lain memiliki hewan peliharaan, akhirnya kura –kura lah yang menjadi pilihanmu, namun adakah yang tau bagaimana itu menjadi pilihanmu?? KARENA KAU MENGALAH DAN MENDENGARKAN KATA KATA KU Hyung. Hyung, saat kita masuk pet shop, kau tidak tahu hewan apa yang ingin kau pelihara, dan aku tak pernah menyangka kalau kau seorang pencinta binatang, namun saat kupilihkan seekor anjing dan seekor kucing kau menolaknya kau bilang ingin memelihara yang beda dengan yang orang lain pelihara, ternyata kau memilih ULAR. Saat kau memegang dan melingkarkannya ditanganmu lalu menunjukkannya padaku dan meyakinkanku kau ingin merawatnya, namun apa reaksiku,” Hyung, kalau kau membeli hewan itu, lebih baik Hyung tidur diluar bersamanya dan jangan pernah lagi masuk ke kamar, aku akan tidur sendiri..”
Kau menyerah Hyung, memahami aku yang tidak menyukai hewan bernama ULAR itu dan saat kutunjuk hamster kau bilang hewan itu tak ada bedanya denganku….
Hyung, bagaimana kau bisa menyamakan aku dengan HAMSTER….. sungguh terlalu, tapi itulah kau Hyung, kau bicara tentang apa yang kau pikirkan walau terlalu jujur dan terkadang membuat malu orang, sampai akhirnya pilihanmu jatuh pada Kura kura ‘ddangkomang’ dan kini sudah 3 ekor kura kura yang kau pelihara, dan aku harap kau tidak berniat menambahnya Hyung, kalau iya, kau akan punya profesi baru yaitu PETERNAK KURA KURA…

Hyung, aku tidak tahu mengapa kita bisa sekamar, kita sama sama pencinta dan hidup hanya untuk musik, totalitasmu pada dunia musik sangat aku kagumi hyung, kau bisa mengaransemen lagu dan mengajari pada kami, sedangkan aku, kau sangat tau aku gemar bermain piano. Beruntungnya aku sekamar denganmu hyung, di saat aku memiliki ide dan menemukan inspirasi, kau selalu menemaniku untuk begadang, bahkan kita sering menghabiskan waktu untuk membahas lagu yang kuciptakan, Love You More, kau ingat Hyung aku membuatnya dulu di China, namun semua benar benar selesai saat didalam kamar berdua denganmu. Saat aku memainkan lagu itu dihadapanmu, kau memberi masukan tentang vocal dan menyarankan siapa yang sebaiknya menyanyikan dan di part yang mana, kau sungguh hebat Hyung, mendengarnya untuk pertama kali langsung terpikirkan olehmu memilih dan memilah vocal untuk kita nyanyikan bersama, bila sudah masalah musik, diskusi kita tak kenal waktu, sampai pagi menjelang semua member bangun karena suara kita yang terus bernyanyi. Hyung aku ingin membuat lagu lagi, aku ingin mengerjakan bersamamu lagi, itu sungguh menyenangkan Hyung.
Kau tidak pernah memaksakan kehendakmu saat memberi saran, kau selalu menghormati karya orang lain, dengan sopannya saat ada yang janggal dengan apa yang kubuat, kau selalu berkata, “kau melakukannua dengan baik Wookie…. Tapi kalau aku boleh memberi masukkan, kusarankan…..”

Selalu itu yang keluar dari mulutmu hyung saat memberitahu kesalahanku, kau sungguh baik Hyung. Kau sering bilang kau bangga di SJ karena memiliki aku, tapi aku jauh lebih bangga karena SJ memilikimu, memiliki orang yang selalu peduli pada yang lain. Kau mengerti kelemahan para member, kau selalu tau apa yang harus dilakukan untuk menutupi kelemahan suara kami, dan kau akan memarahi mereka jika tak menghiraukan ucapanmu sekalipun itu Teuki dan Heechul hyung. Kau begitu memikirkan apa yang terbaik yang harus SUPER JUNIOR BERIKAN untuk penggemarnya, kau memikirkan itu dengan detail, karena setiap ada yang bertanya mengapa kau tak bersolo karir sesudah semua orang mendengar lagumu tuk Moon, tapi apa jawabanmu, “aku lahir dari SUPER JUNIOR, karenanya aku akan selalu bersama SUPER JUNIOR…” Hyung, sungguh loyalitasmu terhadap SJ sepertinya sudah mendarah daging didalam dirimu, Hyung. Aku mengerti mengapa vokalmu selalu diurutan pertama, walau banyak orang yang bertanya mengapa bukan aku atau Kyu, yang aku ingin semua orang tahu mengapa SM memilihmu sebagai lead Vocal dan selalu menduduki peringkat pertama, bukan karena usia tapi memang karena kau pantas ada diposisi itu. Vokalku yang tinggi memerlukan teknik, sedang Kyu benar benar mengandalkan suaranya, tapi kau hyung, kau mengandalkan perasaanmu seolah kau bercerita dalam setiap lagu yang kau nyanyikan hingga membuat orang larut dalam ceritamu, itu yang tak aku ataupun Kyu miliki. Tapi karena kau, kini aku mengerti tidak selamanya bernyanyi memerlukan teknik atau mengandalkan Suara, tapi juga memerlukan rasa didalamnya dan perasaan kita yang bernyanyilah yang paling berperan dalam hal itu. Semuanya aku mengerti saat kita berdiskusi panjang untuk Love You More, aku mengerti bagaimana perasaanku saat menyanyikan itu, dan karena itu di album ketiga ada perubahan Vokal yang terjadi padaku, begitu juga Kyu. Kyu, kini dia benar benar bernyanyi dengan teknik dan rasa Hyung, tanpamu KRY mungkin tak akan pernah melaksanakan konser tunggal, mungkin KRY hanya menjadi pelengkap disetiap konser SJ, tapi karenamu, KRY bia berdiri sendiri Hyung, semua itu KARENAMU….

Hyung, kau tau, aku sangat iri pada Sungmin hyung dan Kyu yang sudah berduet denganmu, sedangkan aku yang selalu membahas lirik dan melody denganmu, BELUM PERNAH BERDUET DENGANMU. Aku ingin menciptakan lagu untuk kita berdua hyung, aku ingin berduet denganmu, aku berdoa di album berikutnya kita bisa berduet hyung.
Ahh Hyung, andai semua orang tau, andai semua orang mengerti sisi lain yang ada padamu Hyung. Kau benar benar memperhatikan kami, kau selalu menemaniku saat Insomeku kumat, disaat aku butuh teman untuk bercerita, Kaupun selalu ada hyung. Ketika semua orang mengira hobimu yang sering masuk kamar lain itu tak sopan, mereka tidak tahu sebenarnya kau mengecek apakah mereka baik baik saja, dan dari hobi itu kau mengetahui siapa saja yang sedang mempunyai masalah. Disaat aku menulis lagu, terkadang aku tertidur diatas piano, kau yang memindahkanku dan menyelimutiku, Hyung, tanpa kau bicara aku mengetahuinya. Tidak hanya pada dongsaeng, perhatianmu merata pada para Hyung, kau selalu mangantisipasi agar kami tidak menderita penyakit lambung apalagi maag, karena tingkat stress kita saat tampil berdampak pada masalah lambung, kau selalu merengek agar aku memasakkan makanan dan kau yang membungkusnya, kau menyiapkan semua itu Hyung, semua yang mungkin KAMI LUPAKAN. Kau begitu khawatir pada Teuki hyung saat Kangin pergi, walaupun aku tahu sebenarnya kaulah yang paling sedih saat Kangin pergi, Hyung kami semua mengetahui itu, atau saat Heechul hyung bersedih karena kepergian Hankyung, seolah hanya Hankyung satu-satunya orang yang dekat dengannya, sepertinya Heechul hyung lupa kalau masih ada KAU setelah Hankyung. Kau benar benar menjadikan kami bagian dari hidupmu Hyung, Kau selalu memanjakan sang magnae, mungkin orang mengira aku akan iri, tapi Tidak.. kau sudah memberiku banyak waktu dan perhatian untukku karena kita sekamar, tapi untuk Kyu…

Saat ia mencari teman bermain games dan akan mengajarimu bermain, kau turuti. Saat Kyu ingin mencari game baru dan memintamu menemaninya kaupun menurutinya, atau saat Sungmin hyung berulang tahun kita merayakannya diatas panggung, ketika ia terkena lemparan kue, kau langsung bergegas ke backstage mengambil handuk dan memberikannya pada Sungmin hyung untuk membersihkan lemparan kue itu, hyung perhatianmu pada semua member begitu besar, hubunganmu pada semua member begitu baik, SAYANGNYA TIDAK SEMUA MENYADARI ITU HINGGA TERKADANG MEMBUAT APA YANG KAU BERIKAN MENJADI TAK BERARTI, DAN MEMBUATMU TERSISIHKAN. ANDAI SEMUA ORANG MENYADARI ITU, ANDAI ELF dan PENGEMAR MENGETAHUI SISI LAIN DARI DALAM DIRIMU HYUNG…..
Yang mereka tahu kau yang begitu misterius, kau yang aneh, kau yang kocak, kau yang memiliki suara indah, bahkan ada beberapa yang bilang kau playboy, PLAYBOY??? Mendengar itu aku ingin teriak dan tertawa kencang Hyung, bagaimana mungkin?? Apa mereka benar benar tidak mengenalmu…???
Hyung, andai mereka tau kau takut dengan yeoja, bahkan kau yang begitu menggemari Moon, ketika Moon ada, kau langsung malu dan sembunyi, BENAR AKU INGIN TERTAWA untuk yang satu itu. Apakah ada yang mendengar seorang KIM JONG WOON HYUNG akrab dengan Yeoja selain yang ada di SM??? Sepengetahuanku TIDAK ADA…..
Hyung, takdirku sebagai anak tunggal selalu menginginkan seorang hyung atau dongsaeng yang bisa aku ajak bermain dan bercerita, intinya share tentang apapun, tapi ketika aku bertemu denganmu, aku seolah memiliki seorang Hyung. Hobi Touching-mu yang selalu dibilang menjijikkan dan aneh itu selalu kurindukan hyung. Di setiap momen dimana aku terharu dan menangis, kau pasti mencari dan memelukku. Saat kita terpisah, saat aku sibuk dengan SUJU M, aku merasakan terpisah jauh dan lama sekali membuatku ingin cepat kembali ke dorm dan bertemu denganmu. Hyung, kau senang sekali merangkul setiap orang yang ada didekatmu, namun dari semuanya akulah yang paling sering kau rangkul bahkan terkadang kau mencium pipiku, aneh dan jijik mungkin orang melihatnya tapi aku merasakan kau begitu mencintaiku hyung, kau begitu menganggapku dongsaengmu yang lain selain Jong Jin yang kau punya, dan untuk hal itu aku dan Jong Jin memiliki pendapat yang sama.

 Hyung, kau tau, kita digosip-kan pisah ranjang karena kau sering menemani Heechul Hyung, mereka mengira aku pindah kamar, padahal mereka tidak tahu kalau aku memang sering berpindah kamar ya Hyung, sesering yang aku mau. Biar aku sering pindah kamar, aku tetap teman satu kamarmu hyung, namun sekarang Kyu sering sekamar dengan Heechul hyung. Hyung, kau tahu, aku jadi tahu kalau kau sering kesepian saat kita pisah kamar karena melihat wajah Sungmin hyung kini yang ditinggal Kyu, kekekeke…..
Hyung, jangan sering sering belanja ya… lihat hyung, kamar kita sudah penuh sesak karena barang barang belanjaanmu.. kura kura, baju, alat olahraga, pernak pernik, tumpukan CD komik external hardisk iPod, hyung, lama lama kamar kita bisa jadi gudang………….

Hmmm, Hyung bagaimana kalau foto foto di external hard disk mu kita jual. Pasti laris manis hyung, bagaimana tidak, dari semua foto kita dan yang dipunya member lain PASTI KOLEKSIMU yang paling LARIS hyung. Walau diantara kita memiliki banyak foto telanjang kita kita, tapi koleksimu banyak sekali foto foto polos kita saat kita sedang tidur, Hyung, jangan mengelak, dan jangan kau pikir aku tidak tahu, percuma aku sekamar denganmu hyung. Benar hyung, daripada foto foto menjijikan saat member mandi pasti koleksimu yang paling laris, karena kau menyimpan berbagai pose polos member saat tidur. Bersamamu begitu menyenangkan hyung, teramat menyenangkan, aku ingin terus sekamar denganmu hyung, aku ingin terus membuat lagu bersama denganmu hyung. DAN SATU KEINGANAN DARI ANAK TUNGGAL INI, MAUKAH KAU MENJADI HYUNGKU, HYUNG… aku bersedia berbagi dengan Joong Jin, boleh ya Hyung….

wookie

cr: facebook


KYUHYUN untuk YESUNG

Kyuhyun, The Best Dongsaeng....

Hyung.... Hyung.... Hyung.....

Mengapa aku harus memanggilmu dengan sebutan itu, mengapa harus begitu formal tuk orang aneh sepertimu??? AKU TIDAK MAU MEMANGGILMU HYUNG, hmmmm lebih enak YESUNG-AH..

Magnae, mengapa aku harus jadi magnae ya???

Sudah usiaku yg paling muda dari kalian dan akupun member terakhir di SUJU, apa karena itu kalian menganggapku magnae..???

Tapi aku senang, karena banyak yg memperhatikan dan memanjakanku. Hmmm, aku ingat saat pertama kali mengenal SUPER JUNIOR karena Noona, karena dia selalu memutar album kalian dan suara yang paling aku hafal hanya Kau dan Wookie. Tapi Suaramu, suaramu selalu tampil khas disetiap akhir lagu makin lama aku mendengar lagu2 SUJU suaramu sepertinya yg paling berperan disana tehnik yg keren aku ingin belajar dr pemilik suara ini, aku ingin sekali bertemu denganmu belajar denganmu bagaimana bisa memiliki vocal sepertimu, tehnik yang bagus entah kau belajar dimana, KEREN benar2 KEREN...

Dan saat aku diterima sebagai member ke-13 aku bersorak karena akan bertemu denganmu dan banyak yg ingin kutanyakan padamu, tapi apa yang terjadi………………

Kau berlalu begitu saja, SUMPAH CUEK BANGET, itu kesan pertama bertemu denganmu, acuh saja seolah kau tak peduli bahwa ada ANAK BARU DI SUJU, Yesung-ah apa aku harus menjerit biar kau tau aku, kepalaku sudah penuh dengan angan2 bilamana aku bertemu denganmu banyak yg ingin aku lakukana, tapi kau CUEK aja melihatku dan hanya Donghae yang begitu welcome menyambutku.

Tapi saat kita mulai rekaman, SEMUA BERBEDA, sikap cuek dan acuhmu berubah menjadi seorang guru, kau sangat baik, kau mengajari tentang tehnik vocal, kau memberitahu aku dimana aku melakukan kesalahan dan kau tau bagaimana dan apa yg aku harus lakukan tuk memperbaikinya, Benar2 hebat tidak akan aku pernah sesali pilihanku tuk bergabung bersama SUPER JUNIOR karena ADA KAU, ya kau bagai nadi untuk Super Junior. Aku juga ingat saat aku mulai bergabung dan aku membutuhkan tempat tidur, aku yang menawarkan tempat tidurmu padaku, sampai aku tau mengapa, karena kau selalu berpindah tempat dan menjadikanku obyek rabaanmu.

Yesung-ah, terima kasih kau telah menjaga aku saat aku koma membisikan berbagai cerita kata2 indah untukku, menceritakan segala hal tentang aktifitas SUJU, aku seperti tetap bersama kalian walau tubuhku tergeletak tak berdaya, semua orang memberitahuku apa saja yg kau lakukan untukku. Setiap aku melihat message yg kau kirim untukku dan para hyung aku selalu ingin menangis, tapi satu hal yg kini menjadi senjata pamungkasku untukmu saat kau bilang, “Kyu, cepatlah sembuh, nanti bila kau menjahili hyung, hyung tidak akan marah dan membalasnya, Kyu mau apapun hyung turuti…”

Hahahaha, senangnya sekarang setiap apa mauku kau turuti. Tapi aku ingin berterima kasih untuk satu hal, Terima Kasih karena kau aku kini jadi Lead Dancer padahal semua orang tau berkali2 aku selalu terpelesat saat perform, tapi karena ucapanmu, “Enaknya menjadi Kyu, sudah jadi Lead Vocal jadi Lead Dancer juga, hmmm sementara aku, berulang kali aku merengek dan memohon mereka selalu membahas umur padaku, teganya. Kyu berlatihlah dengan keras, kalau tidak nanti tarianmu seperti aku…”

Hwaaaa, aku takut benar2 kejadian kalau nanti aku bisa menari sepertimu, aduh JANGAN SAMPE DECH….

Karenanya aku langsung mencari Hyuk, Hae dan Shindong agar mengajariku dance, pokoknya urusan tari aku hanya mau berlatih dengan mereka, iiih kebayang kalau aku dilatih olehmu dan apa hasilnya nanti dan setiap ingat itu aku langsung ga konsen makanya saat latihan Bonamana aku sering jatuh karena ingat itu, urusanmu hanya melatih vocalku saja selebihnya aku akan mencari guru sendiri.

Yesung-ah, kau benar2 tempet curhat yg tepat, apapun yang kau ketahui pasti kau simpan dengan baik, tidak seperti Kangin yg selalu membongkar dan mengobral rahasia member, tapi kalau kau ditanya pasti hanya tersenyum dan mengalihkan pembicaraan pantas Wookie betah bersamamu namun baik Wookie yang sekamar dengan tidak akan pernah tau cara dan jalan pikiranmu yang selalu memikirkan setiap detail tentang member secara pribadi maupun Group.

Ah, beruntung SUJU hanya punya 2 orang AB yg aneh, Heechul selalu Moodyan saat emosi sedangkan kau selalu Moodyan saat bicara tak jarang kata2mu begitu menyakitkan atau kadang bicara banyak namun tak jelas maksudnya, Kalian couple yang aneh. Dan Satu lagi…..

Kau benar2 menganggapku seperti anak kecil, sampai kapan???

Padahal dulu kau sering memarahi bahkan membentak aku dan Wookie, entah mengapa kau menyuruh kami berdua untuk mandiri dan harus mulai bersikap dewasa dan JUJUR KETIKA ITU AKU TAKUT dan TAK BERANI MELAWANMU, padahal bila yg lain memarahiku pasti aku lawan saat Kangin dan Heechul memarahiku aku tidak pernah takut dan lgs membantah bahkan sang Leaderpun aku lawan tapi saat 
kau marah entah mengapa aku tak berani membantah dan melawan, jangan kau Tanya mengapa bisa begitu karena sampai sekarang aku juga belum mendapatkan jawabannya.

Yang Aneh darimu, disaat tertentu kau selalu menyuruhku bersikap dewasa tapi dilain waktu kau tetap saja menganggapku Magnae, ah SM sudah banyak band baru dan kini aku sunbae mereka mengapa kau merusak imageku dengan menganggapku anak kecil. Dan aku mo protes, mengapa setiap sesi foto KRY aku selalu ditengah tapi apa jawabanmu “kalau anak kecil itu memang harusnya ditengah biar mudah diawasi, kau lihat saja dijalan sana setiap akan menyebrang jalan bersama orang tua anak kecil itu pasti ditengah bahkan digendong. Sekarang bagaimana mungkin aku atau Wookie menggendongmu jadi baiknya kau ditengah saja…” TERLALU, kau BENAR2 TIDAK SOPAN, aku bukan bayi…………….

Mengapa setiap kali aku protes kau selalu punya jawaban, argh dikonser KRY saat aku Tanya mengapa kau memisahkan aku dari Sungmin kau tak pernah memberi jawaban pasti, saat kutanya Sungmin dia hanya senyum2 ga jelas, kutanya Hae dia cemberut karena BT sekamar dengan Sungmin, aku terus bertanya padamu tapi apa jawabanmu, “sudah ga usah ribut, anak kecil itu mainnya harus dengan anak kecil, biar tidak ikut campur urusan orang dewasa…”

ARGH….. AKU BUKAN ANAK KECIL LAGI………….

Huh, mengapa selalu seperti bayi… Sudah menganggapku seperti anak kecil, kau juga yang menyebabkan aku jerawatan, jangan lagi2 kau sentuh wajahku, kau selalu mengelak karena aku jarang makan sayur bukan karena itu wajahku jerawatan karena tangan kotormu, argh kalaupun jawabmu benar aku jerawatan karena tidak makan sayur, aku pasti akan tetap menjawab kau penyebabnya…

Hahahaha, aku selalu bilang kau tidak sopan sebenarnya aku yang tidak sopan yack… okelah aku akan panggil kau Hyung… Hyung…

Hyung…

Karena kau mau menemaniku bermain games, kini kau sudah pintar bermain games sampai2 kau membeli PSP dan tak bisa sedikitpun tidak menyentuh PSP atau Laptopmu tuk bermain Games, Kau lebih parah dari aku. Hyung, senangnya bisa berduet denganmu, dialbum keempat ini, ini rekaman duet tercepat yang pernah aku alami, semua karena kau hyung, Teuki hyung dan yang lain benar bernyanyi denganmu benar2 terasa nyaman dan semua menjadi mudah karenamu, karena ada kau yang akan memperbaiki setiap kesalahan karena kau yang akan menutupi setiap kelemahan pada Vocal, Hyung aku menyayangimu dan aku tau juga percaya semua yang kau lakukan untuk kebaikanku walau aku selalu keras kepala padamu tapi satu aku mohon JANGAN KAU PERLAKUKANKU SEPERTI ANAK KECIL.

Ah, mengapa kau bedakan aku dengan Wookie, badannya yang lebih kecil dariku dan wajahnya yang jelas2 seperti anak kecil saja kau tidak memperlakukannya seperti kau memperlakukan aku, arghhhhh mengapa kau terlalu menjagaku, sudahlah aku akan baik2 saja, aku tau kau mencintaik, aku tau Hyung, TERIMA KASIH.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar